Segudang manfaat minum susu kambing etawa



Susu kambing etawa berdasarkan penelitian memiliki segudang kandungan gizi, nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan struktur kandungannya yang hampir sama dengan air susu ibu menjadikan susu kambing etawa dipercaya sebagai susu nomor dua setelah ASI. Akan tetapi walaupun demikian ASI masih tetap yang paling utama dan nomor satu.

Apa saja manfaat susu kambing etawa itu?
Mari kita bahas lebih lanjut mengenai manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan tersebut.
  1. Dapat meningkatkan kecerdasan anak. Ini disebabkan karena susu kambing etawa mengandung riboflavin atau vitamin B2 dan vitamin B3, yang bermanfaat dalam tumbuh kembang sel otak dan sel sistem syaraf. Sehingga dengan demikian susu kambing etawa sangat baik diminum anak-anak dan oleh ibu hamil sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak dalam kandungannya.
  2. Untuk pelengkap asupan nutrisi & gizi keluarga. 4 sehat 5 sempurna adalah kampanye yang dilakukan pemerintah sejak tahun 1955 untuk sosialisasi kepada masyarakat supaya memahami pola makan yang benar, akan tetapi masih sangat sedikit yang mempraktekannya dalam kehidupan sehari hari. 4 Unsur makanan sehat itu terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur-mayur, buah-buahan, dan disempurnakan dengan Susu. Memang Susu hanya sebagai pelengkap dan kita sebagai masyarakat Indonesia lebih familiar dengan susu sapi. Akan tetapi tidak sedikit orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Nah susu kambing etawa dapat dijadikan alternatif sebagai pelengkap asupan nutrisi & gizi dalam keluarga.
  3. Dapat meningkatkan daya tahan/ kekebalan tubuh.
    Susu kambing etawa mengandung flourin lebih banyak dari pada susu sapi. Kandungan flourin yang terdapat dalam susu kambing etawa adalah 10-100 kali lipat kandungan flourin pada susu sapi. Flourin sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Susu kambing etawa juga sangat baik bagi anda yang sedang dalam pemulihan pasca sakit.
  4. Sebagai antiseptik alami tubuh. Kandungan fluorine yang besar pada susu kambing etawa sangat bermanfaat sebagai antiseptik alami dan dapat membantu menekan pembiakkan bakteri jahat dalam tubuh.
  5. Sangat baik untuk sistem pencernaan dan tubuh. Menurut penelitian para ahli di Journal of American Medicine, susu kambing etawa adalah asupan susu yang paling lengkap kandungannya. Dalam susu kambing etawa terdapat vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan unsur yang sangat bersabat dengan lambung menjadikan susu kambing etawa dapat dengan mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Sistem pencernaan membutuhkan waktu 20 menit untuk dapat mencerna susu kambing etawa dan sekitar 2-3 jam untuk dapat mencerna susu sapi.
  6. Untuk penunjang program diet. Susu kambing etawa sangat bersahabat dengan pencernaan. Struktur lemak serta protein dalam susu kambing etawa itu sangat mudah dicerna bagi tubuh. Susu kambing ini juga dapat menekan rasa lapar sehingga efektif dan cocok untuk program diet. Kandungan protein yang baik membantu membakar lemak lebih cepat, dianjurkan untuk mengkonsumsi setelah makan untuk menunjang program diet anda.
  7. Bagi ibu hamil dan menyusui. Manfaat susu kambing etawa untuk ibu hamil dan menyusui. Susu kambing etawa boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menuusui bahkan dianjurkan. Karena susu kambing memiliki kalsium 6 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan susu sapi. Dimana kandungan kalsium sangat dibutuhkan olehi ibu hamil, terutama pada masa kehamilan menginjak 6 bulan keatas. Pada masa masa inilah tulang janin sudah mulai terbentuk. Jika ibu yang sedang hamil kekurangan asupan kalsium sangat rentan menderita pengeroposan tulang. Dan bagi ibu yang sudah melahirkan, menginjak tahap menyusui. Ternyata susu kambing etawa dipercaya juga dapat meningkatkan produksi air susu ibu. Inilah alasannya mengapa susu kambing etawa dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil dan menyusui.
  8. Tidak menyebabkan alergi.
    Banyak orang mengeluhkan bahwa susu sapi ternyata dapat membuat mereka alergi dan rentan terhadap penyakit pernapasan. Namun Anda jangan khawatir, susu kambing etawa merupakan alternatif yang sangat ampuh dan mujarab untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan lemak yang tinggi dalam susu sapi merupakan penyebab terjadinya penumpukan lendir yang memicu alergi. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa hanya seper sembilan dari lemak yang ada dalam susu sapi. Oleh karena itu, iritasi pada usus Anda karena mengkonsumsi susu dapat dihindari. Susu kambing etawa juga mengandung senyawa lactoglobulin yaitu senyawa penahan alergi.
  9. Untuk Kesuburan Reproduksi. Masalah kesuburan dan gangguan reproduksi memanglah banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari usia, kelainan alat reproduksi, pola hidup tidak sehat serta kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam susu kambing etawa begitu lengkap, dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pada sistem reproduksi pada wanita (sell telur) dan pria yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada pria.
  10. Baik untuk wanita haid. Kandungan kalsium dan magnesium dalam susu kambing dapat bermanfaat untuk membantu mengurangi dan mengatasi nyeri perut pada saat haid.
  11. Mencegah gelaja anemia (kekurangan hemoglobin dalam darah). Komposisi nutrisi dan mineral alami yang dimiliki susu kambing etawa sangat bagus sebagai sumber asupan nutrisi dan gizi yang sangat baik bagi tubuh sehingga terhindar dari gejala anemia.
  12. Meningkatkan vitalitas/ stamina pria dan wanita. Susu kambing etawa dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas bagi kaum pria ataupun wanita. Dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa 3 kali sehari mampu membantu meningkatkan vitalitas pria maupun wanita.
  13. Menjaga kesehatan jantung. Persepsi bahwa susu kambing etawa dapat mengobati penyakit jantung menurut kami kurang tepat, yang lebih tepat adalah menjaga kesehatan jantung bukan mengobatinya. Karena kandungan kalium (potassium) yang terkandung dalam susu kambing etawa bermanfaat menetralkan tekanan darah sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan terjaganya kondisi kesehatan jantung serta lancarnya peredaran darah dalam tubuh diharapkan juga dapat menghindarkan dari serangan penyakit stroke.
  14. Menetralkan tekanan darah. Banyak mitos beranggapan bahwa susu kambing tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit hypertensi (darah tinggi), ini adalah anggapan yang keliru. Daging kambing memang bersifat panas dan menyebabkan hipertensi akan tetapi susunya yaitu susu kambing etawa sebaliknya, mampu menetralkan tekanan darah dalam tubuh. Dengan adanya kandungan kalium (potassium) yang terkandung dalam susu kambing etawa justru berfungsi menetralkan tekanan darah tinggi maupun darah rendah.
  15. Menghindarkan keluhan sakit kepala / migrain. Riboflavin (vitamin B2) dan vitamin B3 selain bermanfaat untuk kecerdasan juga bermanfaat untuk menghindari timbulnya keluhan sakit kepala atau migrain.
  16. Memiliki sifat anti-inflamasi alami. Susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawa ini dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini bermanfaat untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh.
    Nah, bagi orang yang menderita masalah usus atau gangguan percernaan yang disebabkan oleh inflamasi, susu kambing etawa sangat bagus untuk dikonsumsi. Sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing etawa dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik.
  17. Mencegah & mengobati sakit maag (kronis) dan penyakit asam lambung. Kandungan mineral alkaline dalam susu kambing etawa dapat mencegah serta mengobati penyakit maag. Susu kambing etawa juga dapat menetralkan produksi asam lambung yang berlebihan.
  18. Bertindak sebagai agen metabolik. Penelitian dan studi yang dilakukan pada susu kambing etawa menyimpulkan bahwa susu kambing etawa berhubungan erat peningkatan kemampuan untuk menyerap zat besi dan tembaga, terutama pada orang yang memiliki sistem pencernaan yang terganggu.
  19. Menjaga kesehatan tulang & gigi serta mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang). Kalsium yang terdapat dalam susu kambing etawa sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi (bagi balita dan anak-anak), serta dapat mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang yang umumnya diderita oleh orang tua dan lansia. Bagi anda yang sering merasa tulangnya terasa linu, terutama dibagian persendian seperti lutut perlu diwaspadai bahwa itu pertanda pengapuran tulang.
  20. Baik untuk penderita rematik (peradangan, pembengkakan & nyeri tulang). Bagi anda yang menderita rematik, sering encok, jimpe jimpe dan kesemutan sangat baik untuk mengkonsumsi susu kambing etawa karena kandungan kalsium didalamnya.
  21. Mencegah & mengobati diabetes (penyakit gula darah). Kandungan betakasein dan asam amino esensial dalam susu kambing etawa , membantu pembentukan insulin yang sangat baik untuk penderita diabetes. Akan tetapi perlu dicatat untuk mengobati diabetes sangat dianjurkan carilah susu kambing etawa segar / cair yang masih fresh dari peternakan karena belum di tambahkan dengan gula. Karena untuk susu kambing etawa bubuk rata rata sudah memiliki komposisi gula didalamnya. Kesimpulannya susu kambing etawa bubuk boleh dikonsumsi penderita diabetes tahap awal. Jika dirasa kadar gula darahnya sudah terlalu tinggi sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Karena ada tipe penderita diabetes yang sudah tahap benar benar tidak diperbolehkan mengkonsumsi jenis gula.
  22. Untuk alternatif pengobatan penyakit saluran pernafasan (tb paru & asma).
    Susu kambing etawa dapat sebagai alternatif dalam penyembuhan penyakit asma, tbc, dan flek paru-paru. Flourin dan betakasein yang terkandung dalam susu kambing sangat baik untuk mengobati penyakit gangguan pernafasan. Klain ini sudah banyak testimoni dari pelanggan kami yang merasakan perbaikan setelah rutin mengkonsumsi susu kambing etawa 3x sehari. Susu kambing etawa memang bukanlah obat, akan tetapi dapat menjadi option pilihan anda yang menderita gangguan pernafasan tetapi tidak kunjung sembuh. Tidak ada salahnya mencoba alternatif susu kambing etawa untuk terapi pengobatan.
  23. Menurunkan kadar kolesterol & mencegah serangan sakit stroke. Susu kambing etawa mengandung sekitar 35% asam lemak esensial lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu sapi yang hanya memiliki 17%. Di samping itu, susu kambing etawa lebih terasa khasiatnya jika diminum dalam keadaan masih mentah., bahkan bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu kambing etawa juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi sehingga dapat mencegah serangan penyakit stroke. Asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat ditemukan dalam susu kambing etawa juga berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan.
  24. Untuk terapi alternatif penyakit tumor dan kanker. Kandungan senyawa xanthine oxydase dan niasin dalam susu kambing etawa dipercaya dapat digunakan untuk terapi alternatif penyakit tumor dan kanker serta dapat mengurangi rasa sakit akibat kemoterapi.
  25. Dapat menyehatkan & menghaluskan kulit (wajah & tubuh). Tahukah Anda bahwa susu kambing etawa ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah dan lulur. Cara ini berguna untuk menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah sehingga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat.
Demikianlah penjelasan dari kami mengenai beberapa manfaat minum susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh. Saran kami: selain rutin minum susu kambing etawa, supaya tubuh Anda selalu sehat dan tetap bugar, sebaiknya Anda juga mampu menjaga pola hidup sehat, pandai memilih makanan yang sehat, makan makanan yang bergizi, olah raga yang teratur, banyak minum air putih 2 liter/ hari, istirahat yang cukup dan luangkan waktu sejenak untuk refreshing dan santai bersama keluarga Anda tercinta! Tidak lupa, diakhir kata kami mendoakan semoga Anda selalu sehat terus.
Bagikan:

Tidak ada komentar:

Distributor Susu Kambing Etawa Skey, Jual Susu Kambing Etawa, Susu Kambing Etawa Asli, Susu Kambing Etawa Bubuk, Kemasan Box 200 Gram & Box 250 Gram (Sachet), Box 250 Gram Isi 10 Sachet @ 25 Gram, Harga Susu Kambing Etawa Murah, Pendaftaran Agen Hubungi ke kontak kami.

Susu Kambing Etawa Skey

Nomor Rekening Bank

Rek BCA3920254801
Rek BRI 310101029569535

Kirimkan Pesan | Pertanyaan

Nama + HP/ WA

Alamat Email *

Pesan/ Pertanyaan Anda *